Monday, May 1, 2017

saya ingin menulis dengan bebas



Kenapa sudah tidak sebebas itu lagi untuk menulis di tempat ini?


karena banyak pembaca yang selalu menanyakan "kenapa kau menulis itu?" "kau sedang menyindir siapa?" "apa kau sedang bersedih?" "kau sedang jatuh cinta dengan siapa?" "jangan menulis tentangku! nanti ada orang yang tau hubungan kita"

sejujurnya saya sungguh lelah dengan pertanyaan seperti itu. saya menulis ya karna saya suka menulis, saya ingin menulis, dan saya ingin orang membaca tulisan saya.
kritik dan saran bahkan saya butuhkan. kirim surel ke saya akan membuat saya lebih senang!
para pembaca disini memang sebagian besar adalah orang yang saya kenal, tapi bukan berati saya menulis disini untuk meminta perhatian. TIDAK. sama sekali tidak.

nikmatilah apa yang saya tulis disini. saya menyajikan tulisan untuk pembaca, saya ingin menuntaskan keinginan dan hobi saya akan menulis.

saya menulis karna saya suka.
saya menulis karna saya ingin karya saya dibaca.
jangan pedulikan apa yang saya rasakan saat menulis. karena sebuah karya hanyalah karangan belaka.
perasaan saya dalam karya saya, itu akan menjadi urusan saya dengan diri saya sendiri.

baca, nikmati dan kritiklah jika perlu.
ketika karya saya bisa menyentuh hati para pembaca saja sudah merupakan apresiasi tersendiri menurut saya.

jadi, hentikan bertanya mengapa saya menulis ini itu, serta pertanyaan mengganggu lainnya mengenai saya dalam karya saya. saya ingin bebas menulis.

selamat berkarya!!


0 comment:

Post a Comment