Sunday, January 20, 2013

cerita infus dan biskuit susu #3


aku membuka mata
kotak hijau disamping kasurku sudah tidak disana
aku sendirian
lalu aku bangun dari tempat tidur
ah, piamaku warna kuning
aku suka yang ini
lalu aku pergi mencari orang
siapapun didalam rumah

aku mendapati pria tertidur dimeja kerjanya
aku tersenyum
aku menyentuh gelas kopinya
masih hangat
jam menunjukkan pukul  2 malam hari
sepertinya ia bekerja terlalu keras
bekas lingkaran gelas kopi di mejanya terlihat banyak sekali
sepertinya ini bukan gelas pertamanya
terlihat sekali ia memaksakan diri untuk terjaga
entah apapun yang sedang ia kerjakan diatas kertas kertas putih dan buku buku kuningnya itu
aku berdiri disampingnya
lalu menyentuh rambutnya
ia terbangun
mengangkat kepalanya dan menatapku
tersenyum
aku tak membalas
aku memberi pandangan tak setuju pada gelas kopinya
ia tertawa pelan
letih
lalu melingkarkan lengannya di pinggangku
dan meletakkan telinganya di dadaku
ia suka sekali mendengarkan detak jantungku sambil memejamkan matanya
lalu tersenyum
entah apa yang ia nikmati dari detak jantungku
ia lalu bangkit tanpa melepas lingkaran lengannya
dan kembali ke kamar

0 comment:

Post a Comment