Thursday, November 22, 2018

get the vibes

hai, selamat pagi.

hari ini hujan dan kemarin saya posting di insta stori saya mengenai mantan.
di stori tersebut saya membuka question box dengan pertanyaan "pertanyaan 'ibu bapak sehat?' harus dijawab gimana?" dengan isyarat si pelempar pertanyaan adalah mantan saya.

berbagai respon saya dapat, dan sebagian besar membuat saya tertawa.
dari respon respon penuh emosi, respon kalem yg malah akan bikin si mantan baper, sampai respon pendek singkat dan mematikan omongan, seperti "alhamdulillah, sehat." lalu berhenti sebab tidak ada lanjutannya.



hubungan dengan orang yang pernah dekat selalu menjadi tidak sederhana.
entah karna satu atau lain hal.



satu hal yang saya ingin ungkit disini, because pain changes people, and you don't know what they have been dealt to get through over you.
when people said "move on" it doesn't mean they are being able to remove the scar.
the pain has gone, but the scar's left.

sangat amat manusia sekali, ingin bicara dan berinteraksi kembali dengan orang yang (setidaknya sekali) pernah menjadi yang paling dekat. and it's not that easy.
but we can get the vibes of that person.

jadilah peka, pahami aura yang ada disekitar saat berinteraksi dengan seseorang.
kukira tidak sesulit itu untuk menerjemahkan gestur tubuh atau ucapan ucapan balasan dari lawan bicara.

that would be a negative vibes, ketika dia menjawab pertanyaanmu dengan singkat, tanpa pertanyaan balik yang menyenangkan untuk dilanjutkan ke obrolan berikutnya. atau bisa dibilang percakapan yang terjadi adalah percakapan searah. ditambah kerutan di antara alis, dan posisi tubuh yang selalu lebih condong kearah berlawanan dengan kita.

neutral vibes, percakapan basa basi saja. tidak positif pun negatif. setidaknya, masih bisa dengan baik berinteraksi kembali.

positive vibes, ketika dia menjawab pertanyaanmu disertai pertanyaan yang menunjukkan bahwa iapun ingin mengetahui kabar dirimu. intonasi menyenangkan, dan caranya menyapamu seperti halnya ia menyapa teman dekatnya yang sudah lama tidak berjumpa.

oh, postingan ini bukan soal menjadi kembali bersama, hanya untuk membangun kembali relasi yang pernah putus.

well, i think you are smarter than that to understand bout that vibes. and i know you don't really need to read these 3 last paragraph, do you?

tulisan ini tidak merujuk kepada satu orang saja,
sebab di beberapa bulan terakhir saya berjumpa dengan orang orang yang dulunya pernah sedekat itu dengan saya, tapi sudah tidak lagi.

saya kira pembicaraan mengenai itu akan saya bahas di post selanjutnya yang entah akan kapan saya buat, but thanks for reading.

have a good day!!

1 comment:

Unknown said...

Vibes, gak semua insan megerti sayangnya 😕

Post a Comment