Monday, December 24, 2012

cerita infus dan biskuit susu #1


Secangkir kopi dan beberapa potong biskuit
Dialasi sebuah nampan kayu dan diketakkan meja bundar tepat didepanku
Disamping jendela yang sedikit terbuka
Aroma hujan menyeruak masuk melalui celah jendela
Angin sepoi menerpa kulit wajah, menenangkan otak
Aku merebahkan kepala diatas lipatan tangan dimeja tempatku meletakkan kopiku

Menatap kearah luar
Melihat kaca yang kian basah karena cipratan air hujan
Sesekali menghapus titik air hujan yang mengenai pipiku
Aroma kopi terkadang membaur
Biskuit susu di sampingnya seakan cemburu karna tidak sewangi hujan dan kopi
Aku memejamkan mata sesaat
Lalu mengusap air di pipiku, tapi bukanlah air hujan

aku mengubah pandanganku
kali ini menatap nampan didepanku tepat
kepala yang masih terpekur diatas lipatan tangan diatas meja
aku menyentuh cangkir kopiku
sudah mulai mendingin seirama dengan cuaca saat ini
aku meraih sekeping biskuit dan membaginya menjadi dua
setengahnya ku letakkan
lalu aku bagi lagi menjadi seperempat
memasukkan kedalam mulutku dan mengulumnya
manis

aku menengkok kearah jendela sekali lagi
hujan pun semakin deras seakan menggodaku untuk bermain dibawahnya
kuusap lagi air di pipiku, dan bukan air hujan
kaca semakin buram oleh uap udara dalam ruangan yang hangat
aku menghabiskan kopiku dan mengulum seperempat biskuit satunya
lalu meletakkan kepalaku di atas lipatan tangan lagi
menatap kearah kaca jendela
lalu terlelap

0 comment:

Post a Comment